Tuesday, September 30, 2014

Nyeri di Pinggang kiri dan Perut bawah sebelah kanan

Sesudah pregnancy check up, 27 sept 2014, sabtu, kami pergi lunch, tetapi saya merasakan pinggang sebelah kiri saya nyeri, sebenarnya jumat kemaren juga sudah sempat terasa nyeri, tapi hanya sebentar, dan akhirnya saya pun lupa akan rasa nyeri itu, tapi ini kumat lagi.

Rasa Nyerinya kadang terasa dan kadang hilang, dan lebih terasa lagi besok nya, di hari minggu. binggung ga tau kenapa, tapi menurut beberapa teori :

1. kurang minum air putih (mungkin saja, secara biasanya saya minum 4,5liter air sehari , sejak hamil menjadi 1,5liter per hari, itu pun maksimal)

2. duduk kelamaan di depan komputer dengan posisi yang kurang nyaman bagi tubuh. (disarankan beli bantalan tambahan untuk ibu hamil)

3. Kekurangan kalsium , karena ibu hamil membutuhkan lebih banyak porsi kalsium dari wanita biasa , tapi berhubung saya tidak suka susu, jadi tidak minum susu selama kehamilan .

4. kebanyakan makan makanan yang mengandung garam  , sehingga menyerap air dalam tubuh kita.

Well, saya tidak tau mana yang menjadi penyebab nyerinya pinggang saya, tapi thanks God, sekarang sudah tidak nyeri lagi.


Oh ya, saya juga mau cerita, sabtu malam, Saya terbangun dalam posisi tengkurap dan mau mengganti posisi, tapi efek nya tiba2 perut sebelah kanan bawah saya terasa nyeri banget , sampai saya tidak sadar berteriak, dan membangunkan suami dengan rasa kaget, hahahha..
tapi nyeri itu hanya berkisar 5 menitan, sesudah itu tidak terasa nyeri lagi.

Agak parno dan takut sebenarnya, klo2 ada apa2 yang ngefek ke baby, sempat kuatir apa karena saya tidur tengkurap.

Setelah cerita ke teman2, akhirnya mereka menyarankan untuk coba jangan tidur tengkurap, takutnya baby nya tertekan.

Saya jadi agak kuatir sesudah itu, memikirkan sudah berapa kali saya tidur tengkurap ya, akhirnya saya baca2 informasi seputar kehamilan tentang posisi tidur.

dan ternyata, posisi tidur tengkurap adalah salah satu posisi tidur yang bagus untuk ibu hamil, hanya saja tidak akan bertahan sampai trimester kedua karena perut yang semakin besar.

saya pun lega, berarti selama ini saya tidur tengkurap tidak apa2.

Berikut akan saya post mengenai posisi tidur bagi ibu hamil yang saya dapatkan, semoga bermanfaat ya.. ;)

No comments:

Post a Comment