Tuesday, September 30, 2014

16 weeks pregnancy ;)

27 September 2014, Sabtu kemaren, Saya dan suami ke RS.Graha Kedoya untuk jadwal check up kandungan, Puji Tuhan, semuanya lancar dan baik2 saja, perkembangan dan pertumbuhan janin sempurna.

Kami sempat mendapatkan foto tangan baby juga, lucuuuu...

Keliatan ga tangan dan jari-jari nya?? lucu yah.. I'm really excited. Usia baby sudah 16 minggu.

Bagaimana dengan perkembangan mama saat ini???
Mual dan Muntah sudah sangat berkurang, dari yang durasi nya tiap hari mual dan muntah , sekarang dalam seminggu belum tentu ada sekali muntah .
Meski baru minggu lalu tiba2 dalam 3 hari berturut2 muntah lagi , tapi setidaknya sehari muntah nya hanya sekali, tidak seperti dulu minimal 3x muntah dalam sehari.

Badan juga sudah lebih fit, tidak begitu mudah letih dan ngantuk lagi

Sudah bisa lebih tahan berdiri lama

Durasi lapar sudah berkurang, tidak seperti dulu yang lapar nya tidak habis2, sekarang setidaknya sudah bisa makan dengan durasi normal 3x sehari, hanya di tambah buah / cemilan lain di sela2 sebelum jam makan siang dan sebelum makan malam.

Kapasitas air minum yang masuk juga sudah bisa lebih banyak, sekarang setidaknya sudah bisa mium minimal 2 liter air per hari

Belum ada nafsu makan yang meningkat (seperti pengen makan ini atau itu) , tapi setidaknya bisa makan (tanpa rasa tertekan) hehehhe

Masih sering buang air kecil sih ya.. tapi gpp lah, hitung2 sekalian olahraga dan peregangan otot2, 

tapi masalah yang baru adalah sudah berapa hari ini lidah ini terasa pahit, tidak tau kenapa, makan sih bisa dan masih ada rasa nya, hanya klo tidak makan lidah akan kembali terasa pahit.

Saya masih cari2 informasi apa penyebab rasa pahit di lidah ini, tapi pastinya bukan hanya saya, banyak ibu hamil di luar sana juga merasakan rasa pahit di lidah , bahkan ada yang sampai makan sesuatu itu jadi tidak berasa. hehehehe


Oh ya, ntar saya mau cerita pengalaman tidur saya beberapa hari yang lalu.. brb yaa

No comments:

Post a Comment